»

#9 of 9 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow 9. AMF & ATS PANEL (Automatic Mains Failure & Automatic Transfer Switch)

Pengertian dan Fungsi Panel Listrik ATS AMF

Dalam dunia kelistrikan di kenal yang namanya panel listrik dengan tipe ATS ~ AMF yaitu merupakan instrumen kelistrikan yang memiliki fungsi vital dan bekerja secara otomatis di kala aliran arus listrik dari PLN terputus tiba~tiba, mungkin banyak yang masih awam dengan apa itu panel listrik. ATS~AMF, keingin tahuan anda tentang panel penyelamat di kala listrik padam ini akan saya jelaskan lebih spesisifik berikut ini.

Hasil gambar untuk pengertian panel ATS AMF 

Mesin panel listrik ATS

ATS sendiri adalah kependekan dari ungkapan Automatic Transfer Switch yaitu sebuah rangkain elektrik listrik yang memiliki fungsi sebagai saklar yang beroperasi otomatis mana kala terjadi pemutusan arus listrik terencana atau mendadak, maka secara otomatis panel akan bekerja sendiri memindahkan pengambilan sumber listrik dari sumber lain yang pada umumnya menggunkan mensin genset atau diesel. Sebagai sumber listrik baru. Begitu pula sebaliknya ketika daya listrik dari PLN sudah menyala maka secara otomatis pula genset akan mati sendiri dan kembali sumber listrik PLN yang di pakai.

Hasil gambar untuk pengertian panel ATS AMF 

Mesin panel listrik AMF

AMF merupakan kependekan dari ungkapan Automatic Main Falure ialah sebuah rangkaian elektrik pada panel yang bekerja secara otomatis untuk mematikan atau menghidupan dan mematikan generator genset secara sendiri tanpa campur tangan manusia alias otomatis. Prinsip standarnya adalah apabilan listrik pln mati maka panel AMF akan langsung menyalakan Genset secara otomatis dan mengalirkan aliran listrik dan sebaliknya apabila listrik PLN hidup makan secara otomatis pula panel AMF akan mematikan generator genset.