berhasil ditambahkan ke keranjang.

- TENAGA AHLI

Urut berdasarkan

1. PERSYARATAN TEKNIS UMUM MEP (standarisasi)

PERSYARATAN TEKNIS UMUM

1.1.UMUM
Persyaratan ini merupakan bagian dari persyaratan teknis ini. Apabila ada klausul dari persyaratan ini yang dituliskan kembali dalam persyaratan teknis ini, berarti menuntut
perhatian khusus pada klausul-klausul tersebut dan bukan berarti menghilangkan klausulklausul lainnya dari syarat-syarat umum.

1.2.PERATURAN DAN ACUAN
Pemasangan instalasi ini pada dasarnya harus memenuhi atau mengacu kepada Peraturan Daerah maupun Nasional, Keputusan Menteri, Assosiasi Profesi Internasional, Standar Nasional maupun Internasional yang terkait. Pelaksana Pekerjaan dianggap sudah mengenal dengan baik standard dan acuan nasional maupun internasional dari Amerika dan Australia dalam spesifikasi ini. Adapun standar atau acuan yang dipakai, tetapi tidak terbatas, antara lain seperti dibawah ini :

detail

 

2. Tugas Pelaksana Lapangan Pek. MEP

Uraian Tugas & Tanggung Jawab Pelaksana Lapangan dalam Pekerjaan Mekanikal Elektrikal Bangunan Gedung Bertingkat

Ilustrasi

Rincian tugasnya adalah mampu melaksanakan penugasan sebagai pelaksana lapangan pekerjaan mekanical dan elektrikal bangunan gedung bertingkat tinggi yang meliputi pekerjaan instalasi plambing, pemanas, ventilasi dan pengkondisian udara (HVAC), pemadam Kebakaran (APR, Sprinkler, alat pengendali asap, Deteksi dan alarm kebakaran). Transportasi vertikal dalam gedung (elevator, Escalator, Dump Waiter, Pengolah air bersih, pengolah limbah (cair, padat) dan instalasi listrik tenaga dan penerangan, penangkal petir, telepon dan PABX, pembangkit listrik cadangan tata surya, CCTV/MATV, komputer, building Automation System (BAS).

detail

 

3. Tugas Pelaksana Lapangan Khusus Perpipaan Air Madya

Ilustrasi

Uraian Tugas Dan Tanggungjawab Pelaksana Lapangan Perpipaan Air Madya.  Pelaksana lapangan ini adalah tenaga pelaksana yang terampil dibidang perpipaan. Uraian singkat pekerjaan yang antara lain adalah :

detail

 

4. Tugas dan tanggung jawab Site Engineer

Dibawah ini adalah Tugas dan Tanggung Jawab Site Engineer

detail

 

5. Tenaga Ahli Teknik Sungai dan Drainase

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Teknik Sungai dan Drainase

Drainase adalah serangkaian bangunan air yang berfungsi untuk mengurangi dan/atau membuang kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan, sehingga lahan dapat difungsikan secara optimal. Drainase juga diartikan sebagai usaha untuk mengontrol kualitas air tanah dalam kaitannya dengan salinitas. Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab Tenaga Ahli Teknik Sungai dan Drainase diantaranya adalah :

detail

 

6. Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Listrik

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Teknik Tenaga Listrik

Tenaga listrik, atau listrik, melibatkan produksi dan pengantaran tenaga listrik dalam jumlah yang cukup untuk menjalankan peralatan rumah tangga, peralatan perkantoran, mesin industri, dan menyediakan tenaga untuk lampu umum, alat pemanasan, memasak, dan lain-lain. Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab Tenaga Ahli Teknik Tenaga Listrik diantaranya adalah :

detail

 

7. Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Teknik Sanitasi dan Limbah

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Teknik Sanitasi dan Limbah

Tenaga Ahli ini harus dapat membuat gambar perencana instalasi pengolahan limbah dan samapah. Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab Tenaga Ahli Teknik Sanitasi dan Limbah diantaranya adalah :

detail

 

8. Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Teknik Air Minum

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Teknik Air Minum

Dalam Profesi ini harus dapat Merencanakan Kebutuhan SPAM serta jaringan Perpipaan SPAM. Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab Tenaga Ahli Teknik Air Minum diantaranya adalah :

detail

 

9.Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Teknik Jalan Rel

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Teknik Jalan Rel

Rel adalah logam batang untuk landasan jalan kereta api atau kendaraan sejenis seperti trem dan sebagainya. Rel biasanya dipasang di atas badan jalan yang dilapis dengan batu kericak atau dikenal sebagai Balast. Balast berfungsi pada rel kereta api untuk meredam getaran dan lenturan rel akibat beratnya kereta api. Untuk menyeberangi jembatan, digunakan bantalan kayu yang lebih elastis ketimbang bantalan beton. Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab Tenaga Ahli Teknik Jalan Rel   diantaranya adalah :

detail